Kamis, 27 Agustus 2009

MOTIPASI DOSIS TINGGI
Penulis : William Tanuwidjaja
Tahun Terbit: 2008
Penerbit : Media Pressindo
Jumlah Halaman : 96
Ukuran Buku : 11×18 cm
Harga : RP.16.000

Peresensi : Nilna Rahmi Isna

“Sukses adalah hasil 1 % yang berasal dari 99 % kegagalan,” tulis William Tanuwidjaja di cover depan bukunya yang dikutip dari kalimat Soichiro Honda, sang legenda penemu Honda di usianya yang masih 16 tahun. Ada semangat yang tiba-tiba melesat saat membaca sebaris kalimat itu. Sebaris kalimat itu pula yang akan membuat Anda menggeliat untuk bekerja karena Anda telah mengonsep pikiran bahwa “Kegagalan adalah sukses yang tertunda.” Tidak bisa diganggu gugat lagi. Soichiro Honda telah mengalaminya dan lihat betapa sukses perusahaannya sekarang.
Buku Kata-kata Motivasi Dosis Tinggi adalah buku yang akan mengubah peta otak Anda. Buku ini memberikan daya dorong luar biasa dengan dosis tinggi, hanya dalam bentuk uraian kata-kata. Kata-kata motivasi itu diramu dalam dosis tinggi, mungkin untuk membuat Anda overdosis, atau mungkin memang itulah tujuan penulis. Anda membacanya, membacanya, membacanya berulang-ulang, lalu overdosis. Efeknya, Anda berubah, orang-orang di sekeliling Anda berubah, dan hidup Anda pun berubah. Mungkin, memang perubahan itu yang diinginkan oleh buku ini sehingga ia tak tanggung-tanggung memberikan dosis yang tinggi.
William Tanuwidjaja mengelompokkan isi buku hingga 10 bagian yang merupakan 10 hal penting yang harus dimiliki ataupun dilakukan oleh seseorang. Di bagian pertama, penulis meminta pembaca untuk ‘Berlari Lebih Cepat’. Di bagian kedua meminta Anda berani mengambil keputusan disusul dengan ketangguhan dalam mengambil keputusan pada bagian ketiga. Bagian selanjutnya, William Tanuwidjaja, menuntut ‘Kesuksesan Menjual’ dan ‘Keberanian Mengubah Hidup. Bagian enam mengajak Anda untuk menjadi pemimpin sejati. Pada bagian tujuh, delapan, dan sembilan, buku ini memotivasi Anda tentang cinta, tentang persahabatan, dan tentang sebuah harapan untuk kesuksesan. Di bagian terakhir, Anda akan tahu bagaimana berpikir dan berjiwa besar.
Keseluruhan buku ini tak kurang dari cara meraih sukses. Kata-katanya yang dahsyat datang dari orang-orang dahsyat yang tentu saja seorang sukses, seperti Donald Trump, Michael Jordan, Jimmy Carter (mantan petani kacang yang menjadi Presiden Amerika Serikat), Bill Gates, Jhon C. Maxwell, Albert Einstein, Shakespeare, Bill Cosby, Benjamin Franklin, dan sederet orang sukses lainnya.
Dengan harga murah dan ukuran sedang, buku ini cocok dijadikan buku saku yang wajib Anda kantongi ke mana-mana. Bentuknya yang simpel dan suguhan kata-kata yang melejitkan, buku ini cocok dibaca di mana saja dan kapan saja. Terserah apakah Anda jadikan sarapan di ruang keluarga ataupun makan malam di restoran mewah. Dosisnya yang tinggi membuat buku ini hamper tanpa cela. Belilah dan bacalah! Maka, Anda akan sukses!
Berikut kutipan salah satu kata-kata motivasi dalam Buku Kata-kata Motivasi Dosis Tinggi yang juga tertera di sampul belakang buku :
“Setiap kali saat fajar menyingsing,
seekor rusa terjaga,
ia tahu hari ini ia harus lari lebih cepat
dari seeekor singa yang tercepat.
Jika tidak, ia akan terbunuh Setiap kali saat fajar menyingsing,
seekor singa terbangun dari tidurnya.
Ia tahu hari ini ia harus mampu
mengejar rsa yang paling lambat
Jika tidak, ia akan mati kelaparan.
Tak masalah apakah kau seekor rusa,
atau seekor singa.
Karena setiap kali fajar menyingsing,
sebaiknya engkau mulai berlari
.(Puisi Tradisional Rimba Afrika)”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar