Kamis, 06 Agustus 2009

Menggapai Kesuksesan Dengan keseriusan

“ Kerja apa Saja, yang penting punya keseriusan dalam berusaha yakinnlah keberhasilan akan menghampiri “

Benarkah serius dapat mendatangkan keberhasilan? Saya pernah medengar cerita seorang pria paruh baya yang pekerjaan sehari-harinya adalah bermain diarea permainan seperti Time Zone dan Amazon yang banyak terdapat dimal-mal di Jakarta.

Pria tersebut tidak bermain untuk bersenang-senang menikmati aneka permainan, tetapi ia hanya terfokus pada satu mesin yang dapat mengeluarkan tiket. Setiap hari pria ini bermain dari mal yang satu ke mal yang lain, baginya bermain adalah kerja, duduk di depan mesin degan satu tujuan, yaitu menguras tiket yang di mesin yang di mainkan.

Karena serius menjadikan kegiatan bermain ini sabagai profesi yang menghasilkan, maka pria tersebut mempelajari dengan tekun teknik bernmain yang menguntungkan, sehingga setiap koin yang dimasukan akan menghasilkan bonus ratusan lembar tiket.

Dalam sehari, ia dapat mengumpulkan ribuan lembar tiket. Dari tiket yang terkumpul, ia tukarkan dengan hadiah-hadiah yang tersedia, lalu hadiah tersebut di jual kembali. Percaya atau tidak, dengan bermain pria ini dapat menghidupi keluarganya dan bahkan dapat membeli dua unit mobil dari hasil bermain.

Tentu ada banyak lagi kisah-kisah sukses yang bisa kita dengar dari orang-orang yang serius menjalani profesiya, menggarap potensi dirinya untuk mewujudkan cita-cita. Karena itu, apapun profesi dan pekerkjaan kita, apabila dijalani dengan serius, tekun dan mau terus belajar, niscaya akan terjadi seperti kalimat berikut ini “ … keberhasilan akan menghampiri,” mau sukses? Ya…seriuslah.

Serius bearti sikap penuh kesungguhan, keteguhan hati, dan konsisten terhadap tujuan, motivasi awal, harapan yang ingin diwujudkan, nilai-nilai yang dipegang teguh di tangan orang yang serius, bermain-main saja dapat mendatangkan keberhasilan , akankah kita biarkan keberhasilan pergi gara-gara kita bermaian-main terhadap hal-hal yang seharusnya dia anggap atau dilaksanakan dengan serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar